Pantai Madasari Pangandaran Jawa Barat

 Hari ini, 23 Agustus 2023 terasa sangat panjang buat saya untuk mengambil keputusan.

Saya beserta teman sepekerjaan di minta hadir untuk acara sarasehan dan silahturahmi di cimerak pangandaran, tepat nya di pantai madasari. Dipikiran saya ada pertanyaan kenapa harus sejauh itu terutama biaya dibebankan secara personal. Lalu sempat terpikir acara nya gak akan membawa banyak kebaikan untuk pekerjaan dan sebagainya, hanya untuk mendapat pujian saja.

Namun saya berusaha mengubah cara pandang saya bahwa seperti apa pun acara nya nanti kita harus profesional memenuhi permintaan atasan. Kalau gak mau diperintah ya jangan jadi pegawai begitu kurang lebihnya. Dan paling buruk pun kita masih bisa bersilahturahmi dengan teman sejawat. Berbagi cerita bahkan mungkin bisa saling menasehati ke sesama rekan sehingga ada manfaat nya buat hidup kita. 

"Dan Sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya " . 

(HR. Ahmad, ath-Thabrani,ad-Daruqutni)

Silahturahmi sendiri saya percayai dan sudah berkali kali bisa membawa keberkahan kebaikan dan rejeki kepada saya. Mudahan bisa diikuti oleh semua nya. Dan anda bisa mencari juga referensi  mengenai manfaat silahturahmi dalam Islam.

Setelah saya mendapat ijin dari suami , baru lah saya berangkat. Menurut pandangan saya  untuk para istri, jangan pernah lupa dengan ijin dan ridho suami dalam hal apa pun. Terlihat terlalu repot. Tapi sesungguhnya Insya Allah itu akan memperlancar urusan mu setiap hari nya. Dan sudah saya rasakan sendiri berkali kali. Berangkat kerja tanpa perasaan rido suami, pekerjaan saya menjadi berantakan tidak selesai tepat waktu. Bagaimana dengan anda mungkin pernah mengalami hal yang sama dengan saya atau malah tidak mengalami masalah apapun tanpa ada ijin suami? yang anda pentingkan adalah perasaan senang dan suka anda untuk melakukan sesuatu tanpa mengedepankan ijin suami dan tidak terjadi apa apa dalam hidup anda? Pastinya pengalaman bisa berbeda ya..

Singkat cerita, akhirnya saya sampai di pantai madasari.

Dalam acara silaturahmi di lokasi ini di temani oleh pemandangan alam yang indah dipantai ini. Jadi seperti terbayarkan keluh kesah saya sebelum berangkat kemari. Di tempat ini bisa dipakai untuk camping. Cuma saya tidak memiliki informasi terkait penyewaan tenda nya. Maklum sudah ada panitia yang mengurusnya.  Nah di depan lokasi campin juga ada toilet dan mushola , warung yang menyediakan kopi dan pop mie buka 24 jam. Kalau untuk bubur dan gorengan buka pagi hari.  jadi tidak usah kwatir  klo berminat camping disini. Tinggal perbekalan makanan disesuaikan saja  ya.  Pantai ini tidak bisa dipakai berenang, ombaknya terlalu besar, namun pemandangan sunrise nya sangat bagus. Cocok juga untuk anda yang gemar mencari spot foto bagus atau sekedar mencari ide dengan memandang keindahan batu batu nya.

Berikut saya tampilkan video dan foto tentang keindahan pantai ini yang berjarak kurang lebih 1 jam dari pantai batu karas pangandaran jawa barat. Barangkali anda berminat kemari setelah mengubah cara pandang anda tentu nya terhadap apa pun yang bisa mengantar anda ke tempat ini







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapa Petani